Hanya sekedar berbagi, agar ilmu tetap abadi

Fatih Terim Ditawari Latih Timnas

Tidak ada komentar

Masih membekas dalam ingatan kita saat tim nasional sepakbola Indonesia beberapa tahun lalu sempat menjadi tim yang menakutkan di wilayah Asia Tenggara. Namun belakangan ini prestasi Bambang Pamungkas, dkk kian merosot. Menurut data terbaru federasi sepakbola dunia (FIFA), tim merah putih kini berada di posisi 138 jauh di bawah Singapura yang kini berada di posisi 121 dan Thailand yang bertengger di peringkat 105.

Keadaan ini tentunya memaksa pengurus PSSI untuk segera melakukan pembenahan strategi dengan membawa pelatih asing baru ke Indonesia, terutama setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ikut terkena demam Piala Dunia dan memberikan perhatian lebih pada sepakbola nasional.

Kini, Fatih Terim menjadi pilihan karena pelatih asal Turki ini sukses membawa The Crescent Stars ke sejumlah ajang bergengsi, seperti semifinal Piala Eropa 2008 dan sempat melatih klub-klub besar Eropa. Langkah PSSI untuk mengambil pelatih asing ini pun mendapat sambutan positif banyak pihak.

Pelatih berusia 56 tahun ini sudah dihubungi oleh pihak Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga serta PSSI. Bahkan ia direncanakan bakal tiba di Ibu Kota untuk melakukan pembicaraan dalam beberapa hari kedepan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik, mari kita budayakan berkomentar, Terimakasih !!