Hanya sekedar berbagi, agar ilmu tetap abadi

Processor Tercepat Saat ini

Tidak ada komentar
Sekitar satu bulan ke depan, AMD akan memperkenalkan prosesor hexa core (prosesor berinti enam) versi desktop mereka yang diberi kode nama Thuban.

Versi pertama dari prosesor hexa core tersebut, akan terdiri dari beberapa model yakni Phenom II X6 1035T, 1055T (yang mengonsumsi daya maksimal 95 dan 125 watt), serta seri Phenom II X6 1075T.

Prosesor-prosesor tersebut memiliki cache sebesar 9MB lengkap dengan kontroler memori DDR3 terintegrasi. Meski demikian, sebelum hari ini, informasi clock speed prosesor-prosesor yang dibuat dalam proses manufaktur 45 nanometer tersebut belum diketahui.

Akan tetapi, berkat beberapa update BIOS yang dirilis oleh Gigabyte, salah satu produsen motherboard terbesar dunia (dan daftar prosesor yang didukung oleh motherboard yang bersangkutan), kini kecepatan prosesor-prosesor AMD tersebut terungkap.

Seperti VIVAnews kutip dari TechConnect, Phenom II X6 1035T dipatok pada kecepatan 2,8GHz. Jika menyimak informasi lengkap yang disediakan, disebutkan bahwa prosesor hexa core tercepat yang disiapkan AMD untuk bulan depan, yakni Phenom II X6 1075T akan dipatok pada kecepatan 3GHz.

Kecepatan prosesor kelas teratas AMD tersebut 333MHz lebih rendah dibanding prosesor tercepat milik Intel saat ini yakni Core i7 980X EE.

Kita tidak perlu mengharapkan bahwa prosesor tercepat AMD yang akan datang tersebut akan mampu mengalahkan kinerja prosesor tercepat Intel berbasis platofrm LGA 1156 tersebut. Satu-satunya harapan yang tersedia adalah apakah prosesor AMD yang akan datang itu dijual dengan harga yang lebih menarik.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik, mari kita budayakan berkomentar, Terimakasih !!