Hanya sekedar berbagi, agar ilmu tetap abadi

AVG Antivirus

Tidak ada komentar
    Anda tahukan apa itu anti virus ? menurut saya antivirus itu adalah sebuah software yang mana fungsinya adalah untuk membrantas atau sebagai pelindung pada komputer kita dari berbahayanya virus-virus nakal.
     Dari pengalaman pribadi saya, AVG mengalami masa “jaya” ketika mereka merilis AVG Antivirus 7.5 sebelumnya. Meski hanya dengan versi gratis, tetapi saat itu kemampuannya mampu mendominasi di antara antivirus lainnya. Tetapi ketika AVG muncul dengan versi 8, agak terlihat berkurang, baik kemampuan maupun performanya.
Tanggal 5 Oktober 2009 kemarin, AVG kembali merilis versi baru, AVG 9 (AVG Internet Security 9.0, AVG Anti-Virus & Firewall 9.0 dan AVG Anti-Virus 9.0). Sepertinya ini juga untuk menyiapkan hadirnya sistem operasi baru, Windows 7 pada 22 Oktober 2009 nanti. Seperti juga Symantec Norton Antivirus, Kaspersky, dan Microsoft dengan Free Microsoft Security Essentials-nya.
AVG-Antivirus-9
Untuk versi berbayar, AVG 9 sudah bisa didapatkan dari situsnya http://www.avg.com/id-id/lite-product-avg-anti-virus. Di banding versi sebelumnya ada beberapa perbaikan utama, yaitu :
  • Peningkatan kemampuan Firewall (Hanya tersedia di AVG internet Seciruty), melindungi dari Hacker.
  • Peningkatan Phising Protection Checks, untuk memastikan keamanan sebuah halaman web.
  • Peningkatan fitur Anti-Spam ( hanya tersedia di AVG Internet Security).
Selain fitur diatas, AVG juga mengatakan terdapat peningkatan performa cukup signifikan. AVG meng-klain bahwa versi baru ini (AVG 9.0) berjalan sampai 50% lebih cepat dari versi sebelumnya dan proses boot-up 10-25% lebih cepat. Selain itu penggunaan Memory juga 10-15% lebih kecil dari versi sebelumnya. Proses installasi juga memerlukan waktu yang lebih sedikit.
Seperti sebelumnya, AVG akan tetap mengeluarkan versi Gratis (Free). AVG Free Edition memang saat ini belum dirilis, dan rencananya akan di keluarkan pada pertengahan Oktober 2009 ini, sekitar Tanggal 15 Oktober. Jadi pengguna AVG Free masih harus sabar menunggu. AVG Free Edition bisa didapatkan dari situs free.avg.com
AVG 9 baik yang Free maupun berbayar, akan tersedia untuk Windows XP, Vista ataupun Windows 7 dan kompatibel dengan edisi 32-bit atau 64-bit. Akankah nantinya AVG mampu mendominasi persaingan antivirus ? kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik, mari kita budayakan berkomentar, Terimakasih !!